Pembuatan Pestisida Organik

pembuatan-pestisida-organikMemang kalo kita tidak sayang dengan tubuh kita semua, boleh pake pestisida yang ces penk semprot langsung mati hamanya, tapi anda pernah tidak membuat pestisida organik sendiri dengan hasil yang yang lumayan bagus dan aman terhadap lingkungan serta jika hasil tanaman yang kita semprot juga aman dimakan, tidak mengganggu kesehatan bila kita konsumsi secara terus menerus berbeda dari dampak pestisida yang non Organik. Mungkin hasil tanamannya pun enggan kita memakan sendiri karena kita tahu waktu menanamnya selama perawatan memberikan racun yang mengerikan bagi kesehatan tubuh kita. Diharapkan hal ini jangan terus-menerus dilakukan mari kita sadar diri menciptakan kehidupan yang sehat dan lingkungan yang ramah yaitu dengan membuat pestisida organik sendiri, langsung kita simak caranya.

Bahan-bahan Untuk Pestisida Organik 100 Liter :

  1. Umbi gadung               : 10 Kg
  2. Tembakau kering         : 5 Kg
  3. Daun Sirsak                  : 200 Lembar
  4. Daun maja                    : 200 Lembar
  5. Tubo / Jenu,                  : Jika Nggak ada pakai Kecubung (Buahnya, lebih bagus bunganya). Jika  tuba/kecubung tidak ada bisa diganti dengan garam 5 Kg
  6. Leri                                : 30 %
  7. Urine Kambing             : 60 %
  8. Cabe rawit                    : 2 Kg + Air 10 liter (Optional). Dibuat juice
  9. PHEFOC                         : 5 botol

Teknis pembuatan Pestisida Organik :

  • Umbi gadung diparut, daun sirsak, maja, kecubung ditumbuk + tembakau kering direndam dengan air leri. Disaring. Dicampur dengan urine.
  • Fermentasi dengan PHEFOC 2.5 Liter 3 X 24 jam

Aturan Pemakaian Pestisida Organik :

Tangki 14 liter, 8 tutup PHEFOC, tambahkan 2-4 gelas Pestisida buatan. Untuk tanaman yang berdaun keras (Padi, tebu dan sejenisnya). Tambahkan juice lombok ¼ gelas.

Kegunaan pestisida Organik :

Membasmi hama tanaman dari serangan hama strip, serangga, wereng coklat, ulat dan lainya, jika aplikasi PHEFOC tidak bisa mengatasi hama tersebut.

Sukses untuk Anda dan  Selamat mencoba…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *