Pemakaian Produk HCS pada Padi Organik

pemakaian-produk-hcs-pada-padiBeliau adalah pak H. Katemin. Setelah membeli produk HCS antara lain SOC, SOT dan PHEFOC Beliau menanam padi dengan sistem HCS, ternyata hasilnya sangat mengejutkan, per hektar bisa mencapai 10 ton dan setelah dikeringkan dan digiling perkwintal gabah keluar 67 Kg beras, beliau menjual berasnya per Kg laku Rp 15.000,-.

Pada saat menanam dari mulai awal pengolahan lahan sampai panen perhektarnya menghabiskan biaya Rp 2.040.000,- sedikit lebih besar di banding pola biasa yang menghabiskan sekitar Rp 2.000.000,-. Selanjutnya Beliau menanam lagi yang kedua hasilnya menurun karena faktor alam. Tetapi beliau tidak putus asa lalu tanam lagi periode yang ketiga dengan sistem yang sama yaitu menggunakan pupuk organik buatan sendiri memakai produk SOT dan FHEFOC dengan bibit padi jenis M5 dengan perawatan yang sama ternyata hasilnya meningkat menjadi 12,5 ton.

H.katemin-hcsDari hasil penanaman yang pertama anakan padi mencapai 131 anakan, tanam padi yang kedua anakannya mencapai masih diatas rata-rata,hampir sama antara 70-107, sedang tanam padi yang ketiga anakannya juga masih di atas rata-rata yaitu mencapai 63-120 anakan.

Jadi kesimpulan penanaman padi menggunakan produk HCS, hasil panennya di atas rata-rata dari pada penanaman padi dengan pola biasa. Pak H. Katemin sudah membuktikan sendiri yang semula hanya panen 5-7 ton per hektar kini meningkat hingga 12,5 ton per hektar. Kami tunggu giliran Anda!

Untuk informasi tentang penanaman padi organik menggunakan pola HCS silakan hubungi Stockist HCS, kami menyediakan ilmu cara menanam padi dengan sistem HCS sekaligus produk pertanian dan peternakan.

Go Organik Go Soccess…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *