Berawal Ternak Kelinci Sekarang Bisa Beternak Kambing

merubah-ternak-kelinci-jadi-kambingKisah ini dialami oleh salah satu Mitra HCS, beliau bernama Sukamdi yang Memulai usaha ternak kelinci pada tahun 2006, waktu itu masih menggunakan cara-cara tradisional yang mana masih banyak dilakukan oleh masyarakat kebanyakan peternak kelinci. Pada suatu malam bapak sukamdi diundang oleh teman untuk mengikuti acara sosialisasi peternakan modern yang dengan menggunakan pola HCS, awalnya Beliau sangat tertarik untuk mengaplikasikan pola tersebut tetapi karena terbentur dana untuk membeli produk fermentasi, keinginan tersebut hanya terbatas mimpi di siang bolong, tiap hari pak Sukamdi memikirkan cara bagaimana cara membeli produk tersebut. Akhirnya berselang bulan kemudian menekadkan diri untuk bermitra walaupun dengan dana talangan dari teman. Produk HCS langsung kami aplikasikan ke ternak, ternyata kelinci yang dipelihara banyak yang mengalami lemas karena kekurangan unsur mikro, selang dua minggu kemudian setelah mengikuti pelatihan dasar cara membuat fermentasi akhirnya permasalahan-permasalahan pada ternak kelinci dialami teratasi.   

Dengan pola management yang diberikan pak Ali Widji hasil dari ternak kelinci selama 11 bulan hasilnya dibelikan kambing dan sampai saat ini ternak kelincinya sudah berjumlah 50 induk dan hasil dari penjualan kelinci Beliau belikan kambing sebanyak 19 ekor kambing (10 ekor indukan, 2 ekor pejantan dan 7 ekor sapihan).

Terima kasih Tuhan yang telah memberi hidayahnya, terima kasih pak Ali Widji yang telah memberikan ilmunya, terima kasih teman-teman yang telah mendukungku dan terima kasih PT HCS yang memberi peluang untuk sukses. Bagi rekan-rekan yang ingin sukses beternak dan bertani jangan ragu-ragu untuk bergabung menjadi mitra HCS, karena di HCS kita di bimbing bagaimana beternak dan bertani modern dengan benar.

Salam Sukses…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *